barcode scanner scancode, barcode scanner laser, ccd, linear imager berkualitas terbaik. bandingkan dengan merek metrologic, symbol, datalogic, argox, cipherlab, inventor dan silakan mengagumi kehebatan dan kecepatan barcode scanner scancode. barcode scanner scancode juga menyediakan fitur auto scan, auto sense, auto induction dengan kecepatan reading speed terbaik dikelasnya.

Barcode scanner SCANCODE T1 dengan fitur laser,auto scan,auto sense,stand,high speed,long range

PENJELASAN FITUR DAN PARAMETER PADA BARCODE SCANNER "SCANCODE"

( Silakan klik pada gambar untuk melihat deskripsi lengkap )
 
Auto Scan

Fitur AUTO SCAN memungkinkan untuk melakukan scanning barcode tanpa harus memencet tombol barcode. Dengan fitur ini, laser pada barcode akan selalu menyala sehingga proses scanning barcode akan menjadi semakin mudah.

Pada AUTO SCAN, laser barcode akan selalu menyala sehingga dapat memperpendek usia laser.

AUTO SCAN dikembangkan menjadi AUTO SCAN WITH AUTOMATIC OFF. Dengan fitur ini laser akan mati dengan sendiri jika tidak dipakai dalam beberapa waktu, misalnya 2 menit..

Seluruh Produk SCANCODE telah dilengkapi dengan Auto Scan with Automatic Off. Beberapa seri SCANCODE bahkan telah dilengkapi dengan sensor infra red, sehingga scanner secara otomatis akan menyala apabila ada obyek yang didekatkan.

Auto Sense

Jika pada AUTO SCAN laser barcode akan selalu menyala sehingga dapat memperpendek usia laser.

Selain menggunakan Auto Scan with Automatic Off, SCANCODE juga telah menambahkan fitur AUTO SENSE dimana barcode hanya akan menyala apabila ada obyek yang didekatkan.

Fitur AUTO SENSE menggunakan sensor induksi atau infra-red yang dapat membaca obyek pada jarak sampai dengan 30cm.

Produk SCANCODE seri XL, Maxima, RF telah dilengkapi dengan fitur AUTO SENSE.

Multi Interface

Fitur ini memungkinkan anda dapat mengganti interface kapanpun (Kabel PS2/KBW,USB,Serial) - hanya dengan mengganti kabel saja

Semua produk SCANCODE telah dilengkapi fasilitas MULTI-INTERFACE. Selain itu kabel pun dapat dibeli secara terpisah dengan harga yang sangat ekonomis.

Reading Speed of Scan

Reading Speed of Scan menentukan seberapa cepat barcode scanner merespon terhadap pembacaan barcode. Secara sederhakan kecepatan ini ditentukan oleh Scan Rate, yaitu jumlah Scan yang dibaca tiap detik.

Scanner kemudian akan mengirim hasil pembacaan ke modul yang disebut DECODER. hasil scan tadi akan selalu dikirim sebelum Decoder memberitahu bahwa barcode telah berhasil dikenali.

Jadi dapat disimpulkan, yang lebih berpengaruh pada kecepatan adalah kualitas DECODER, yaitu semacam PROCESSOR pada Scanner.

Dengan teknologi OPTIMIZE DECODING, scanner dengan scan rate 60 Scan per Detik (60sps) akan membaca lebih cepat daripada scanner biasa 100sps.

Scanner Laser Optimze hanya membutuhkan scan rate minimal 60sps, sementara laser biasa menggunakan 100sps, contact CCD menggunakan 150sps, dan long range CCD membutuhkan 200-250 sps untuk dapat berfungsi optimal.

Kecepatan baca SCAN tidak hanya dipengaruhi oleh SCAN RATE atau jumlah scan tiap detik, namun juga sangat ditentukan oleh kualitas Laser dan Decoder.

Decode Module

Modul Decode sangat menentukan kecepatan pembacaan barcode oleh CCD maupun Laser.

Saat Laser atau CCD telah menscan barcode, tugas akan diambil alih oleh Decoder. Decoder menentukan jenis kode barcode apa yang berhasil dibaca (misalnya EAN13,Code128,dll) dan mengirimkan hasilnya ke komputer melalui kabel interface.

Semua produk SCANCODE menggunakan decoder 32bit s/d 64bit dengan teknologi OPTIMIZE Scan Rate, yang merupakan teknologi terbaru yang tidak dimiliki oleh kebanyakan barcode scanner lain.

Kualitas Decoder Modules pada barcode SCANCODE tidak perlu diragukan lagi. Dengan menggunakan teknologi 32bit - 64bit, maka kualitas pembacaan dari SCANCODE menjadi sangat efisien walaupun pada Scan Rate rendah sekalipun.

Mil pada Barcode

Mil adalah ukuran yang dipakai untuk menyatakan besar atau kecil barcode.

Mil menentukan jarak minimum antara satu garis barcode dengan garis terdekat lainnya. Umumnya produk consumer good memakai Mil kecil, karena keterbatasan ruang pada barang - yaitu 4Mil atau jarak sekitar 1mm.

Reading Distance

Reading Distance merupakan jarak pembacaan barcode yang bisa ditoleran oleh barcode scanner.

Perhatikan spesifikasi Reading Distance selalu berkaitan dengan ukuran barcode dalam ukuran Mil. Misalnya Reading Distance 24Cm pada resolusi 14Mil, 10cm pada 4Mil, dan seterusnya.

Sangatlah penting memilih Reading Distance sesuai dengan kebutuhan anda.

Reading Angle

Reading Angle adalah sudut minimum dan maksimum yang ditoleransi oleh barcode scanner untuk dapat membaca barcode secara baik.

Sudut pembacaan yang optimum disebut dengan istilah Optimum Reading Angle atau Reading Angle of Dip.

Parameter ini biasanya hanya digunakan untuk tipe barcode scanner RS-232/Serial.

Light/Laser Quality

Light Quality ditentukan oleh jenis CCD atau LASER yang dipakai. Kebanyakan barcode scanner menggunakan visible light laser untuk Laser dan Red Light untuk CCD dan linear imager.

semua produk Laser SCANCODE menggunakan minimal 650nm OPTIMIZED NANO VISIBLE LASER DIODE dan untuk CCD telah menggunakan high resolution (2500pixel dari Toshiba CCD) untuk dapat membaca dengan baik pada jarak jauh.

Bit Error Rate

Bit Error Rate atau BER merupakan tingkat kesalahan yang mungkin terjadi dari sebuah barcode scanner.

BER 1 of 1.000.000 menunjukkan adanya error pembacaan satu kali setiap satu juta scan.

Walaupun BER dinyatakan dalam angka kemungkinan yang sedemikian kecil, pada kenyataannya BER faktual adalah 0 alias hampir tidak mungkin terjadi kesalahan. Penggunaan angka kecil hanya merupakan semacam persyaratan disclaimer bagi pembuat barcode scanner.

Safety Performance

Kriteria safety performance variatif antara negara satu dengan lainnya, namun biasanya telah mengikuti standar internasional ISO.

Kriteria ini menyatakan apakah produk aman untuk dipakai dan tidak membahayakan untuk menimbulkan ledakan atau hal berbahaya lainnya.

Transimission Rate

Transmission Rate menyatakan kecepatan pengiriman data dari Decoder ke komputer.

Hal ini kurang signifikan terhadap pengukuran kecepatan scanner, namun parameter ini digunakan supaya kecepatan pengiriman data scanner dan kecepatan pengolahan input data di komputer menjadi sinkron dan tepat.

Parameter ini biasanya hanya digunakan untuk tipe barcode scanner RS-232/Serial.

Temperature and Humidity

Temperature menyatakan suhu minimum dan maksimum yang diperbolehkan.

Humidity menyatakan kelembaban minimum dan maksimum yang diperbolehkan.

Umumnya dikenal istilah Operating dan Storage, misalnya Operating Temperature dan Storage Temperature. Operating adalah pada saat barcode scanner digunakan dan Storage adalah pada saat barcode scanner disimpan.

Working & Static Current

Current atau arus listrik adalah pemakaian daya dari sebuah barcode scanner.

Working Current adalah daya pada saat barcode scanner melakukan scan digunakan. Statis adalah daya pada saat barcode scanner menyala tapi tidak dalam kondisi scanning.

Light Intensity

Light Intensity menyatakan tingkat penerangan atau cahaya maksimum yang dapat ditoleransi oleh barcode scanner pada saat melakukan scanning.

Pada tempat yang sangat terang (misalnya barcode disinari lampu mercury 600W pada jarak 1 Meter) - jelas barcode scanner akan gagal untuk melakukan scanning, karena tidak mampu lagi mengenali perbedaan warna garis-garis barcode.

Electromagnet Interference

Electromagnet Interference menyatakan tingkat gangguan elektromagnet dari barcode scanner ke perlengkapan disekitarnya yang juga menggunakan sistem elektronik atau gelombang radio.

Electromagnet Interference Complying menggunakan kriteria dari standarisasi internasional en50081 dan en50082.

Dustproofing & Waterproofing

Dustproofing menyatakan ketahanan barcode scanner dari debu.

Waterproofing menyatakan ketahanan sebuah alat dari cairan.

Dustproofing dan Waterproofing dinyatakan dengan nilai yang tertera pada standar internasional kode IP Rating (International Protecting Rating) - misalnya IP56

Angka 5 menyatakan dust protected dan angka 6 menyatakan barang tahan dari siraman air berkecepatan tinggi.

Untuk mengenal standarisasi IP, silakan klik disini.

Fall Test / Drop Test

Fall atau Drop test menyatakan uji kualitas kontrol (QC) yang telah dilakukan terhadap sampling barcode yang diproduksi terhadap jatuhnya barang pada ketinggian tertentu.

100times 2M Concentrated Drop Test - berarti produk telah diuji untuk tetap berfungsi setelah jatuh (bukan DIBANTING) dari ketinggian 2 meter sebanyak 100 kali.


● CCD - LONG RANGE
SCANCODE PROXIMA
● LASER AUTO SCAN/SENSE
SCANCODE EXCEL
● WIRELESS
SCANCODE RF 9000
● MULTI·LASER
SCANCODE OMNIA
● OTHER SCANNER
SCANCODE SLOT READER
Advertising www.fastechindo.com >> Perlengkapan Mesin Kasir, Program Kasir dan Point Of Sales
www.pusatbarcode.com >> Pusat Informasi Barcode Terlengkap